Sabtu, 21 November 2009

Long Term JOGJA Weekend


Tak pernah terbayangkan sebelumnya kalo pekan ini mau refreshing ke Yogyakarta. Bagaimana tidak, lha wong Mas Ndut Prikitiw ni ngasi taunya sore sekitar jam 3-4 an gitu, padahal malemnya dah berangkat. Tapi is a going ajalah..yang penting happy (Pas banget ni ma judul lagunya Jamal Mirdad..hee).
Berangkat 13 November 2009 jumat malam sekitar 21.30-an, nyampe di Jogja 14 November 2009, sekitar 04.15 langsung sholat subuh di musholla restoran grafika. Sambil menunggu restoran ni buka jam 06.00, ya bolehlah the first narsis dulu..hahaha. Tu gambarnya ada diatas.

Wadow..perut bergemerincing, akhirnya dibuka juga tu pintu restoran.
Dengan satu komando..SERBU!!!

Bersantap pagi di Restoran Grafika Kalasan

Setelah hilang sudah lapar dahaga, Step I meluncur ke Candi Prambanan. Konon kompleks candi prambanan ini di bangun oleh raja-raja dinasti sanjaya pada abad ke-9, dimana candi hindu ini bentuknya menyerupai gunungan wayang kulit. Gambar di bawah ini adalah Mas Dhinz Gelegeg (Kaos item) ama Mas Ndut Prikitiw (Kaos merah) yang lagi berpose di kaki dewa trimurti.


Mulai jam 08.00 sampai jam 10.00 mencoba mengagumi alam ciptaanNya. Tak banyak kata yang bisa terungkap selain "Subhanallah" berulang kali.

Para Abdi Dalem Keraton Yogyakarta

Step II tancap gas ke kediaman Sultan Hamengkubuwono XI di Keraton Jogja. Di tempat ini adat jawanya sangat kental, mulai dari bangunan-bangunan bersejarah, kesenian & budayanya bahkan bisa juga menikmati kuliner khas jogja di restoran unik Bale Raos. Wow..
Mbak Ulfa Maniez lagi nampang di halaman depan Bale Raos nie..
Di keraton ini, wisatawan lokal maupun mancanegara di sambut hangat oleh para abdi dalem dan dilayani oleh guide-guide profesional.
Setelah waktu menunjukkan pukul 12.30, komando mengharuskan segera menuju bus untuk lunch n istirahat di Hotel Batik Palace Yogyakarta. Sesampai di hotel, tak kuasa menyanggah tubuh ini..bug.. bug.. seketika terbaring di bad. Waktu terus berjalan, ku ambil peralatan mandi dan byuur....kutenggelamkan diriku di bathub. Segar rasanya meski dingin semriwing, coz siang itu Kota Jogja di guyur hujan cukup deras. Sholat Duhur lalu..hhmmm terlelap sejenak. Suara adzan membangunkanku, bergegas ku ambil air wudhu lalu sholat ashar. Selang tak lama, telpon berbunyi "Rombongan telkom surabaya diharapkan bersiap-siap ke pantai parang tritis". AAmaziiing...Parang Tritis... I'm Back Again...Step III tancap...!
Di pantai ini Mbak Ulfa maniez, Mas Ndut Prikitiw, Dek Danang Syalala dan Mas Dhinz Gelegeg menumpahkan isi otak mereka masing-masing. Emang bisa yak??hahaha..meneketehe. Mitos, jika berada di pantai parang tritis ini dilarang menggunakan baju berwarna hijau muda. Mungkin penunggu pantai ini alias Nyai Roro Kidul ngefans banget ma warna hijau muda, makanya cuma dia aja yang boleh pake dan yang lain gak boleh,,,wekekekekkkkk.



Deburan Ombak Mengiringi Kebersamaan Sunset Di Pantai Parang Tritis

Subhanallah, Maha Suci Allah..
Maha dahsyat ciptaanMu..
Memang sudah sepatutnya rasa kagum kita ini hanya untukNya saja, tak ada yang lain.

Profile kakinya sapa aja yak? Hayo coba tebak?
Mencoba Mengukir Sebuah Nama di Pesisir Pantai Parang Tritis.

Sekitar 18.30, deburan ombak pantai parang tritis semakin lama tak terdengar..artinya kami semua beranjak menuju restoran 4 dinner. Step IV perjalanan selanjutnya dimulai, shopping to Malioboro. Karena sebelumnya Dek Danang Syalala ni udah pesen, kalo di Malioboro ni Mbak Ulfa Maniez harus menemaninya belanja coz dia mau beliin oleh-oleh for his beibz..oh co cweat..hee. Beli sandal-lah, tas-lah, gelang-lah...buanyuuuak deh pokoknya. Bahkan kuliat juga Mas Ndut Prikitiw dan Mas Dhinz Gelegeg menyangking banyak bungkusan, apaan yak isinya?hahaha..dasar pengen tau aja bawaannya..huh!. Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa 21.00 WITA ku lihat di jam Alba-ku. Pantesan kok yang jualan udah ringkes-ringkes, maksudnya mau tutup gitu. Segeralah kami mengakhiri step hari ini. Nyampe kamar hotel, telpon temen-temen dulu ah sekedar memastikan kalo semuanya ada di kamar..ahah ternyata Mas Dhinz Gelegeg yang menjawab, selang tak lama dibuang lemparan gagang telpon ke Dek Danang Syalala. Banyak obrolan yang tak bertujuan, hahaha..yang penting happy aja deh.
Ahad, 15 November 2009...
Bangun tidur jam 04.30, sholat subuh dulu baru mandi..hee..abiz dingin sih. Pagi-pagi makan chitato minum pocari..wuish muwantaff tenan!hee. Ahah..telpon temen-temen aja deh, pengen tau mereka lagi ngapain..qiqiqi. Ku tekan tombol telpon ke sambungan kamar temen-temen, haha..Mas Ndut Prikitiw deh yang menjawab. Omong lanjut omong, hasil akhir tancap menuju TKP..e..salah, maksudnya menuju kolam renang.


Mas Ndut Prikitiw Lagi Unjuk Kebolehan Di Kolam Renang Hotel Batik Yogyakarta

Mas Ndut Prikitiw unjuk gigi di kolam renang, wuish NGERI dah pokoknya, acungan 2 jempol. Mas Dhinz Gelegeg tak mau kalah juga meski dia cuma bisa gaya terapung diatas tanah..wakakkkk.

Lihatlah Aksi Mas Dhinz Gelegeg Di Pinggiran Kolam Renang Hotel Batik Yogyakarta

Dek Danang Syalala ni gak ikut renang, bangunnya kesiangan katanya. Btw dah solat subuh belum yak??hee..tau ah. Meski diriku nggak renang, ikut nampang poto-potoan juga gak papa kan?? wew..dasar narsis!.

Meski gak renang, boleh nampang juga dunk..

Breakfast pagi ini di hotel batik juga, gak percaya? Liat aja sendiri, ada buktinya kok..qiqiqiq.

Breakfast Together @ Hotel Batik Yogyakarta

UUps sebelum ke borobudur, singgah dulu di DAGADU, Jogja punya nie. Meski gak buang uang di dagadu ya bolehlah numpang poto2 aja. Hahaha...liat ni...

Mas Ndut Prikitiew (Kiri) dan Dek Danang Syalala (Kanan) Lagi Berpose..hhmmm

Memang kalo mau beli produk yang asli dagadu ya cuman di Jogja aja, ni kutipan dari strategi dagadu Jogja : "Dagadu Djokdja adalah produk cinderamata alternatif. Namanya cinderamata, tentu cuma ada di kota asalnya. Jadi maaf saja, kalau di kota lain ada Dagadu yang tidak kami jamin keasliannya. Yang cuma bikin sakit hati dan nelangsa".
Hhmmm..jadi pikir2 dah kalo mau beli gak di tempat aslinya..

Keren abiz dah backgroundnya...Dagadu Djokja Poenya

Lanjut Step V, go to Borobudur Temple. Candi budha ini berbentuk punden berundak, yang terdiri dari enam tingkat berbentuk bujur sangkar dan tiga tingkat berbentuk bundar melingkar serta sebuah stupa utama sebagai puncaknya. Mank sungguh Maha Dahsyat kalo kita mengamati ciptaan Sang Maha Agung. Rasa syukur terucap seketika..Alhamdulillah.

Speedy Holic & BLC Full Team Di Candi Borobudur

Kami berjalan menyusuri stupa demi stupa dan akhirnya sampai juga di puncak candi..Wow..beautifull!!!
Lihatlah gaya-gaya kami, tak kenal lelah, tak kenal dahaga, tak kenal panas yang penting action..action dan action..wakakakkkkk.

@ Puncak Candi Borobudur

Tak terasa berlalu, sang waktu tak bisa diajak kompromi. Tepat pukul 13.00 WITA kami semua sudah harus berkumpul di bus. Namun perjalanan menuju bus ni terasa begitu panjang, arah keluarnya tak kunjung berhenti. Terik matahari tak terbendung panasnya. Untung saja ada Dek Danang Syalala ni, yang menemaniku menyusuri lorong tak henti-henti..lumayan-lah sedikit menghibur..hee.
Lelah tlah memuncak..
Lapar dahaga mulai menjawil..
Huh...
Tapi untunglah Pak Hari, sekretaris-e Pak sopir sigap sedia. Langsung menuju restoran ikan bakar. Hmm..nikmatnya Gusti Allah sungguh lezat. Habis makan siang sekitar jam 3-an, sholat langsung tancap to Surabaya.

6 komentar:

vikhi mengatakan...

long time not see....

ditinggal aq rek...

gak ajak2....

ulfa mengatakan...

hhmmm...Suhu!!!
Dirimu di telpon gak di angkat2..
Wes lali carane ngangkat telpon yow..hahaha

SantosoPutra mengatakan...

wah protes... protes....
udah diet kok masih dibilang ndut.
xixixi

ulfa mengatakan...

Hahaha..ya maap boz..
Abisnya msih ndut sih, liat tu perut..
Wekekekkkkkkkk

mr.jogres.com mengatakan...

kurang mbk...
videonya jg di upload...

ulfa mengatakan...

Wah nek iku koleksi pribadi riz..
Ntar dimarahi yg bersangkutan..hehehe