Jumat, 20 Agustus 2010

Kunci Pelebur Dosa: Sayyidul Istigfar | Mbak Ulfa [dot] Com

Kunci Pelebur Dosa: Sayyidul Istigfar | Mbak Ulfa [dot] Com

Nabi Muhammad tak bosan-bosan beristigfar pada Allah, memohon ampun padaNya. Padahal jelas-jelas Allah telah menyebutkan dalam firmanNya QS Al-Fatah ayat 1-2 yang artinya : Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata (1) Supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus (2).

Dalam kitab shahih muslim juga diriwayatkan oleh Aisyah radhiyallahhu anha, bahwasanya Rasulullah SAW terbiasa shalat sehingga kakinya menjadi pecah-pecah. Lalu Aisyah bertanya kepada Rasul “Ya Rasulullah, mengapa kau melakukan hal ini padahal dosamu yang telah lalu dan yang akan datang telah di ampuni Allah SWT. Kemudian Rasul menjawab “ Tidakkah engkau menyukai jika aku menjadi hamba yang selalu bersyukur”. Subhanallah, seperti itu jawaban Rasul. Bagaimana dengan kita (saya dan anda tentunya)???

Dalam riwayat lain juga dijelaskan, Rasulullah bersabda “ Wahai sekalian manusia, tobatlah (beristigfarlah) kepada Allah, karena aku selalu beristigfar kepadaNya dalam sehari sebanyak 100 kali”. (HR. Muslim)

Dari beberapa Firman Allah dan hadist-hadist Rasulullah SAW diatas, dapat disimpulkan bahwa kita sebagai manusia yang tak luput dari salah dan dosa (pengingat bagi saya khususnya :-( ), sudah sepatutnya kita perbanyak istigfar kepada Allah SWT.Kunci pelebur dosa dengan perbanyak membaca sayyidul istigfar. Nabi Muhammad saja yang dijamin oleh Allah, dosa yang telah lalu dan yang akan datang diampuni masih saja beristigfar kepada Allah, apalagi kita. Semoga saja kita selalu menjadi hamba yang bibir kita selalu basah menyebut namaNya dan hati kita selalu gelisah memikirkanNya.

Tidak ada komentar: