Sabtu, 02 Januari 2010

GITU AJA KOK REPOT


Innalillahi wa inna ilaihi roo-ji'un
Tepatnya tanggal 20 Desember 2009, Rabu malam pukul 18.45
KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur)
Mantan Presiden kita, telah berpulang ke rahmatullah.
Semoga semua amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat yang mulia disisiNya..amin.

Gus Dur dikenal sebagai Bapak pluralisme dan pengakuan terhadap nilai-nilai kemanusiaan. "Semua orang di dunia ini umatnya gusti Allah, jadi siapapun dia berhak tinggal di bumi ini", kata-kata beliau yang masih terngiang di telinga.
Beliau merupakan sosok yang penuh warna dan eksentrik. Banyak keteladanan yang bisa kita ambil dari beliau. Salah satunya adalah beliau "Tidak Pernah Mengeluh" tentang masalah apapun yang terjadi dengan dirinya.
Slogan andalan beliau "GITU AJA KOK REPOT" sudah mendarah daging bagi saya. Mungkin kalau dilihat sekilas kata-kata tersebut tak berarti apa-apa. Namun kalo dicerna lebih dalam mengandung makna yang luar biasa. Misalkan kalau kita sedang diuji oleh Allah dengan cobaan yang sangat berat. Kita sudah menghabiskan banyak tenaga, fikiran bahkan materi untuk hal tersebut. Rasa-rasanya sudah kering air mata ini, karna seringnya kita menangis. "GITU AJA KOK REPOT". Maka solusinya adalah serahkan semuanya pada Allah SWT, dengan jalan sholat malam dan ibadah-ibadah lain yang bisa mendekatkan diri kita padaNya. Lakukan dengan penuh keyakinan (baca : berharap) dan istiqomah. Insya allah hati kita akan menjadi tenang dan akan ada jalan terbaik bagi kita. Karna semuanya berasal dariNya dan akan kembali pula padaNya.

Tidak ada komentar: