Senin, 07 Desember 2009

Kebun Binatang Surabaya


Sekitar 18 tahun yang lalu terakhir kali saya menginjakkan kaki di surabaya zoo, tepatnya ketika perpisahan TK (Taman Kanak-Kanak). Wadouw..cukup lama juga ya, padahal diriku berkediaman di surabaya lo..hee (gitu ngaku-ngaku arek suroboyo asli, mana buktinya?hahaha). Akhirnya kusempatkan hari ahad kemaren berkunjung kesana. Tak kenal makanya tak sayang, mari kita kenali bersama-sama yuuk. Dulu, yang namanya kebun binatang isinya ya para binatang-binatang aja. Tapi sekarang sudah lengkap..kap..kap, mulai dari wahana bermain anak, out bond, kolam renang, wisata air dan dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet, musholla, wisata kuliner juga tumplek abis dah pokoknya. Semua ada disini...



Wahana Bermain Anak-Anak

Kebun binatang terletak ditengah-tengah kota, tepatnya di Jl. Setail 1 Surabaya. Tepat pukul 12.00 saya tiba disana, ya lumayan panaslah (hahaha..namanya juga surabaya, tul tak?). Awalnya ponakan saya (Salsa) langsung menuju ke arena bermain anak-anak. Lihatlah aksinya, bersedia-siap-go!.........Wuish bisa terbang tinggi, diatasnya pohon lagi. Untung aja gak kena kabel listrik..qiqiqiqiqiqiq.


Mbak Salsa Jumping..Jumping and Jumping Again

Lanjut perjalan melihat-lihat binatang alias "Madakno Rupo" (kata orang jawa..heehee). Seperti gambar di bawah ini, keluarga si angsa hidup rukun membimbing anak-anaknya dengan penuh kasih sayang hingga beranak-pinak. Ada juga hewan padang pasir "Si Unta" pas lagi makan. Setelah si unta aku dekati ternyata air matanya selalu menetes, padahal tanpa sebab musabab yang jelas dia selalu menangis terus. Kenapa ya? Mungkin ada yang tau?????(help me)

Si Unta dan Keluarga Angsa

Komodo merupakan salah satu hewan langka dan hampir punah. Komodo merupakan kadal besar, dimana ukurannya yang besar ini berhubungan dengan gejala gigantisme pulau: yakni kecenderungan meraksasanya tubuh hewan-hewan tertentu yang hidup di pulau kecil terkait dengan tidak adanya mamalia karnivora di pulau tempat hidup komodo.

Hewan Komodo

Setelah berjalan-jalan setengah lelah, kami pun beralih ke wisata air. Naik perahu bersama banyak orang, bisa mainan air lagi meski cuman memasukkan tangan ke dalam air aja sih, hee. Nah saat mengemudi perahu pancal ni saya sempat gemetar semua, kata bapak pemandunya "sier" atau alat kemudi cara kerjanya berlawanan arah tujuan. Misal kita mau belok kanan, maka "sier"nya harus kita arahkan ke kiri, dan sebaliknya. Huh..ribet deh pokoknya, mana belum mancalnya tuh butuh energi banyak lagi.

Wahana Wisata Air

Lelah tlah memuncak, beristirahatlah kami di bawah pohon yang rindang sambil memakan perbekalan yang telah kami bawa dari rumah. Semilirnya angin menambah kesyahduan lantunan musik dangdut yang samar-samar terngiang di telinga. Mata mulai kerlap-kerlip, ni tandanya istirahat harus segera diakhiri (takutnya tidur di tempat graaaakkk, hehehe). Adzan ashar tlah berkumandang, akhirnya kami pun segera melanjutkan perjalanan pulang.

Wahana Out Bond Anak-Anak

Arah keluar, langkah kami dihambat sejenak dengan wahana out bond bagi anak-anak. Senengnya jadi anak-anak, andai waktu bisa di putar kembali...hiks.
Kebun Binatang Surabaya top abis dah...
Kapan-kapan musti back again nieh. Wait me.................

Tidak ada komentar: